kitchen bunda azumie

di page ini nda mau share soal masakan masakan n cemilan yg biasa nda masak makanan keluarga…sebenernya si pas gadis nda males bgt bantuin mama(nene azumie) masak saking malesnya kadang mama suka pancing2 nda buat bantuin dy disuruh ambilin garem lah padahal tu garemm depan mata mama ehhh ujung2nya nyuruh nda buat ngulek atau goreng,hmmmmmm pas nikah ini ehh bukan deng pas masi pacaran gt sama ayah ceritanya malmingannya dirumah dan nda bikin masakan special buat sang mantan pacar(ayah azumie),hihi pertama kali masak tuhh aduhh deg2n bgt scra mau dimkn sama pacar takutnya ngak enak tp alhamdulillah si ayah dulu bilang enak mudah2n beneran enak,hihi semakin kesini apalagi dah nikah makin semangat masak ni apalgi sekarang masaknya buat sang suami tercinta rasanya puas bgt klu masakan kita dilahap abis oleh suami,alhamdulillah tambah cinta dehh…hoho

STEAK CUMI


ini nihh makanan fav my hubby steak cumi…yummyy
bahan:
1/2 kg cumi basah buang kulitnya iris tpis
tepung tempura
3 siung bwg putih haluskan
1 buah jeruk nipis
garam
lada
telur
bahan saos:
2 sdm maizena
saos teriyaki
caranya:rendam cumi bersama bwg putih,jeruk npis,garam dan lada selama 1 jam di kulkas lalu setelah drendam masukan cumi kedlm telur dan balut dengan tepungg tempura lalu goreng…
membuat saos:masak air rendaman cumi lalu campur dengan maizena yg sudah dcairkan dgn 1 sdm air beri sas teriyaki dan masak hingga mengental…
siram cumi yg sudah dgoreng dengan saosnya…

BATAGOR


ini dia makanan khas Bandung yang selalu jadi favorit keluarga kami,sayangnya disini ngak ada yg jual batagor kya dbandung,pokokna mahh raos pisanlah…
bahan:
150 gr ikan tenggiri}haluskan
100 gr udang kupas}haluskan
…2 btr putih telur
150 ml air es
5 siung bwg putih»»haluskan
2 btg daun bwg(iris tipis)
1 bks royko/masako
200 gr tepung kanji
2 sendok makan tpg terigu
10 Tahu putih(potong diagonal lubangi tengahnya)
Kulit Pangsit(optional)
Minyak goreng

Caranya»» campurkan semua bahan kecuali tahu n pansit,setelah bahan jadi masukan ke dlm tahu n kulit pangsit lalu goreng dgn minyak panas,tiriskan…

Bahan saos kacang:
150 gr kacang tanah»goreng
100 gr Cabe merah keriting
3 siung bwg putih
2 sdm cuka
50 gr gula merah
200 ml air
Penyedap rasa royko
Caranya: haluskan kacang tanah yg sdh digoreng,cabe merah, bwg putih, gula merah haluskan semua masak dgn api kecil kasi royko/masako
Campurkan batagor dgn saos kacang

CHICKEN SCHNITZEL WITH MASHED POTATO


owwww ini nihh hubbyku suka banget yg namanya ayam kya tokoh kartun si ipin yg suka makan ayam betul betul betul…heheh abis bosen ayam goreng ungkeb mulu dibikin ala resto aja deh ditambah kentang yg diancurin buat karbohidratnya,pas banget klu buat dinner…
Chiken Schitzel
bahan:
2 dada ayam yg sudah di filet belah membujur
buat rendaman:
3 siung bwg putih cincang halus
2 sdm kecap inggris
1 sdm jeruk nipis
1 sdm kecap asin
buat panir:
2 butir telur kocok
terigu+garam+lada+tepung roti
caranya:
rendam ayam dgn bumbu rendaman biarkan dikulkas selama 1 jam
balur ayam dengan bahan panir diman lg dikulkas selama 1 jam lalu goeng

Mashed potato
2 buah kentang kupas rebus sampai empuk
Butter
Keju
Lada
Garam
Cara: kukus atau rebus kentang sampai lunak blender atau haluskan,panaskan butter masukan kentang halus masukan keju parut,lada,garam masak sebentar…

PIZZA ROTI MINI


Kriuk kriuk garing n renyah cocok buat cemilan smbil noton tv with my litle family…
bahan:
Roti tawar
Saos tomat
Toping:
Sosis ayam/sapi
Paprika potong kotak2
Sweetcorn rebus
Mozarella
caranya:Olesi roti dgn saos kasi toping oven aja klu va pke double pan panggang 10 menit

CIRENG ISI SAOS KACANG


cireng aci di goyeng….cemilan iseng bari jeung liat(bhs indonya alot)hehe tp sukaaa cemilan yg satu ini apalgi diisi saos kacang emmm jajanan waktu SD dulu,hihi
bahan:
1/4 kg tepung kanji
3 siung bawang putih haluskann
1 sdt ketumbar haluskan
1 btg daun bawang iris tipis
garam
merica
air panas menididih
bumbu pecel yg udah jd
caranya:masukan tepung kanji dan bumbu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kalis dan bisa dibentuk lalu isi dengan bumbu pecel dan goreng…

MAKARONI PANGGANG


bikin sarapan singkat buat ayah ke kantor,hihi yummy rasanya kya pasta di pizza hut..
Bahan:
Makaroni
Daging cincang
Sosis sapi
Saos tomat
Bawang bombay
Blackpepper
Garam
Olive oil
Caranya
Rebus makaroni dgn olive oil dan garam
Saos: tumis bwg bombay masukan sosis dgg cincang ksi saos tomat blackpepper garam.
Masukan makaroni yg dah drebus kdlm mangkuk anti panas masukan saos panggang 15 menit di oven klu aku pke double pan…

CHIKEN TERIYAKI


Bikin yg gampang2 aja yuk tapi enak kebeneran ada ayam sma paprika merah dikulkas ya udahh dehh tak racik masukin sgala bumbun n tadaa rasanya kya chiken teriyaki di resto gokana,hihi
bahan:
1/2 kg dada ayam ambil dagingnya lalu iris2
1 buah paprika merah potong2
2 siung bwg putih
1/2 buah bwg bombay
2 sdm saos teriyaki
2 sdm saosbotolan
black pepper(merica hitam)
caranya:tumis bawang2n dgn margarine masukan ayam paprika tambahkan lada hitam,saos dan garam..
sajikan dgn nasi pulen n hangat…

SUP PANGSIT


iseng2 ada pangsit dikulkas n ayam cincang pas banget momentnya lg ujan ya udah dehh tak bikn yg anget2…
bahan:
kulit pangsit yg dah jadi
bahan isi pangsit:
150 gr daging ayam giling
200 gr rebung
1 btg daun bawang iris tipis
1 ruas jahe parut
garam
merica
carannya;campur bahan isi pangsit lalu isi ke dlm kulit pangsit dan rebus pansitnya ngambilnya mesti pelan2 takut robek kulitnya n isinya keluar…

kuah sup:
tulang ayam
1 buah bwg bombay cincang kasar
2 siung bwg putih cincang kasar
1 buah tomat
merica
garam
wortel rebus
(rebus tulang ayam,tumis bawang2ngan lalu masukan kedalam rebusan tulang ayam tambahkan tomat dan wortel rebus)
siram pangsit dengaan kuah sup….

MARTABAK MANIS


kebeneran weekend nonton ala chef mba farah quin lg bikin martabak tp aku lupa nyatet resepnya ya seinget aja alhamdulillah berhasil2 horeee
bahan:
300 gr tepung terigu
150 gr gula
1 sdt ragi instan
…1 sdt garam
500 cc susu uht
3 butir telur
Cara:
Campur semua bahan setelah tercampur simpan adonan selama 1 jam dan tutup dgn serbet setelah adonan mengembang lalu masak di atas pan yg udh diolesi margarine tinggal kasi toping coklat,pisang atau keju…

CHIKCHIK HOT SPICY WITH POTATO WEDGES


makanan yg satu ni asli ngarang abis ada ham sma mozarella dkulkas binggung buat apa ya sutra jdnya kya gt dehh tp asli enakkk,hhihi
bahan chikchik hot spicy
5 lembar ham
2 potong filet ayam
keju meleleh aku pake quik melt
bahan panir:
tepung terigu
telur
tepung roti
garam
lada hitam
carany:siapkan ham isi dgn ayam dan potongan keju lalu gulung dan balut dgn bahan panir dan goreng

POTATO WEDGES
2 Buah kentang rebus
1 siung bwg putih cincang
keju
butter
garam
minyak goreng
caranya:
rebus kentang dgn garam hingga matang ppotong2 bagi 6 potong
goreeng kentang angkat tiriskan,tumis bwg putih dgn butter lalu masukan kentang dan aduk rata…

BUNDARON PIZZA


horeee akhirnya bunda bisa bikin pizza walau harus rebutan adonan sama azumie,azumie ikut nimbrung nguleni n bating adonan trus hampir djadiin luluran tuhh adonan untung ngak bantet,heu…tp hasilnya mah lezis lah dipuji sma ayah,hihi
Bahan adonan pizza:
Tepung terigu 250 gram
Ragi instan 7 gram
Susu cair 125 ml
Minyak sayur 25 ml
Mentega tawar 25 gram
Garam 5 gram
Campur terigu dan ragi instan
Buat lubang ditengahnya tuang susu sedikit demi sedikit diaduk rata
Tambahkan garam aduk hingga rata
Tambahkan minyak sayur dan mentega tawar uleni hingga kali
Diamkan 20 menit

Topingnya sesukanya aja mw dkasi apa,klu td yg di buat dfoto
Bahan toping:
Daging ham 5 lembar iris2
Sosis sapi
Bwg bombay cincang
Paprika merah
Paprika kuning
Bwg putih cincang
Saos tomat
Blackpepper
Garam
Tomat cincang
(Tumis bhn toping dgn olive oil atau minyak goreng)
Bentuk adonan pizza olesi saos tomat diatasnya lalu kasi toping dan taburi keju mozarella panggang di double pan selama 10 menit di oven jg bisa..

CILOK(ACI DICOLOK)


hahaha bodor saking kepengennya makan cilok pagi2 dah gerusuk gerusuk didapur,he
bahan:
1/4 tepung kanji
2 siung bwg putih halusknam
merica
air mendidih
caranya:
campur tepung dgn bumbu2 masukn air sedikit demi sedikit sampai kalis panakan panci kukusan masukan adonan yg dibulett2 masak samapai matang
saos kacang:
bumbu pecel instan
saos
campur saos kacang dengan cilok aduk rata…

PIE WAFER FRUIT


ohhh yee…akhirnya bikin bisa bikin pie enak2…
bahan kulit pie:
200 gr wafer vanila grinder/haluskan
100 gr butter cairkan
caranya;campur butter cair dgn wafer yg sudah halus cetak kedalam mangukuk pie lalu diamkn dikulkas samapi mengeras

bahan fla:
50 gr gula pasir
200 cc susu uht
2 sdm tepung maizena larutkan kdlm air
masak hingga mengental
isi pie dgn fla dan beri toping buah2n

Makaroni pasta with tomatobeef saos n chesee


sarapan pasta…yummy😉
bahan pasta:
makaroni rebus kasi garam
bahan tomatobeef saos:
100 gr daging cincang
2 buah tomat cincang
bwg bombay cincang
bwg putih cincang
pasta tomat/saos tomat
lada hitam
olive oil
caranya:tumis bawg2n degn olive oil masukan daging saos tomat lada hitam dan garam masak

sajikan makaroni yg sudah drebus kdl piring lalu siram dgn saos n keju parut…

Sayap Ayam kulunyuknyuk…


bingung ada ayam diapain yaa…mengarang indahh lg dehh jd dehh si sayap ayam kulunyuknyuk hihi😉
bahan:
1/2 kg sayap ayam potong dua
>>bhn rendaman:
1 buah jeruk lemon peras airny
garam
kecap inggris
1 siung bwg pth cincang
>>bhn panir:
terigu+tpg roti+lada hitam+garam
telur kocok lepas
carany:
rendam ayam dgn bhn rendaman slama 1 jam simpan dikulkas,balur ayam dgn bhn panir lalu goreng hgga mateng sisihkan…
>>bhn saos:
bwg bombay
bwg putih
(cincang)
lada hitam
saos teriyaki
tpg maizena larutkan dng 1 sendok air
masak saos sampai mengental lalu siram ke ayamnya..

Garlicchesy bread


ohhh ternyata garlic bread yg suka di mall itu gampang bikinnya…
bahan:
roti perancis (karna ngak ada jdnya roti buat burger dehh,hihi)
bwg putih cincang halus
seledri/peterseli
mentega
<>

Dua mata sapi…;)

bikin yg gampang2 aja buat sarapan si ayah ceplok telorrr…hihi😉

2 thoughts on “kitchen bunda azumie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s